6+ Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga di Desa yang Menjanjikan

Ini Dia Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Kaltimweb.com – Sebelumnya, saya sudah menjelaskan tentang bisnis rumahan untuk mahasiswa. Nah untuk postingan kali ini masih mengenai Ide bisnis rumahan dengan modal kecil tetapi teruntuk ibu rumah tangga. Seperti apa yang sudah pernah saya katakan, bisnis itu bisa dilakukan oleh siapa saja. Tak memperdulikan status, baik single, sudah menikah, ataupun sudah mempunyai anak. Baik laki-laki maupun perempuan semua bisa melakukannya.

Begitupun seorang ibu, mengembangkan peluang usaha rumahan di desa hingga sukses bukanlah hal yang mustahil. Sekarang pertanyaannya, bisnis apa saja sih yang cocok dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga? Dan bisa dilakukan dari dalam rumah. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk simak sedikit pembahasan tentang rekomendasi usaha rumahan berikut ini :

7 Bisnis Rumahan ini Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

1. Les Privat

Nah, bagi bunda yang mempunyai keahlian mengajar dan juga merupakan lulusan ilmu keguruan patut dicoba menjalani bisnis rumahan tanpa modal yang satu ini. Bunda bisa mengajar anak SD, SMP, ataupun SMA. Selain bisa mendapatkan penghasilan tambahan, bunda juga bisa melatih kemampuan mengajar anak orang lain. Buatlah suasana mengajar yang santai namun tetap serius sehingga tidak membuat murid merasa terganggu.

2. Bisnis Katering

Saya yakin, kalau soal masak memasak bunda pasti jagonya bukan? Nah dari keahlian tersebut tidak ada salahnya untuk mencoba memulai bisnis katering makanan. Usaha seperti ini tidak akan pernah sepi, pasalnya setiap tahun pasti ada saja yang membutuhkan catering makanan. Untuk awal-awal coba kenalkan bisnis yang satu ini ini kepada keluarga atau teman-teman dekat. Jika ditekuni dengan baik, insyaallah bisa mendapatkan banyak pelanggan dan menghasilkan keuntungan yang besar.

3. Bisnis Kue

Poin ini masih ada sedikit kaitannya dengan bisnis sebelumnya. Bisnis kue boleh dicoba oleh Bunda yang memang bisa dan gemar dalam membuat kue bercita rasa tinggi. Contohnya kue untuk pesanan ulang tahun Atua keperluan lainnya. Nah, jika banyak yang suka dengan rasa kue yang bunda buat, dijamin bakal banjir pesanan deh. Yuk Bun, dicoba dari sekarang.

4. Penulis Lepas

Tak hanya mahasiswa saja, ibu rumah tangga juga bisa kok menjadi seorang penulis lepas. Asal benar-benar mempunyai kemampuan menulis yang baik. Dengan maraknya media online saat ini, bisnis rumahan online jasa penulis lepas menjadi cukup menjanjikan. Soal bayaran, tidak perlu dikhawatirkan. Semakin bagus tulisan bunda makan semakin mahal harganya bahkan bisa lebih dari 500 ribu untuk 1 tulisan lho.

5. Jasa Menjahit

Seorang ibu rumah tangga sudah seharusnya memiliki kemampuan Menjahit. Dari keahlian itu bisa dijadikan sesuatu hal yang bisa menghasilkan uang. Dengan bermodalkan 1 mesin jahit serbaguna dan kemampuan Menjahit yang diperoleh dari kursus, bunda bisa membuka jasa layanan menjahit. Tawarkan kepada tetangga-tetangga, sehingga mereka tak perlu cari tempat yang jauh untuk membetulkan pakaian yang robek.

6. Jual Pulsa

Dari dalam rumah, sembari mengurusi anak Bunda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari berjualan pulsa. Untuk memulainya tidak perlu modal yang terlalu besar. Tetapi, cukup sediakan 100 ribu hingga 200 ribu saja. Jika punya modal lebih banyak itu lebih baik. Mencari pembelinya pun tidak susah, karena rata-rata setiap orang kini sudah mempunyai ponsel sendiri.

7. Membuka Warung

Memang harus diakui di era sekarang minimarket begitu menjamur. Setiap 100 meter saja Indomaret atau Alfamart saling berjejer dan menunjukkan wujudnya. Tetapi bukan berarti warung tidak memiliki prospek yang cerah ya. Kuncinya pemilihan lokasi yang tepat, insyaallah warung yang bunda buka mudah ditemukan oleh orang lain. Dan semakin banyak lagi yang membeli.

Tinggal dipilih ya bunda, mau menjalankan bisnis rumahan yang mana. Semua sama-sama menguntungkan asal dilakukan dengan benar. Dengan berbisnis bunda bisa mendapat penghasilan tambahan di samping penghasilan yang didapatkan oleh suami.

Jangan Lupa di share ya!

About the author: ahid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *